Sabtu, 23 April 2011

Tempel Potong Fhotoshop

Semua ini saya peroleh dari hasil belajar saya selama 2,5 tahun di Multi Media, saya suka dengan design, animasi, dan sejenis nya. Membuat gambar disamping sebenarnya sangat mudah, tapi yang sulit adalah mentukan gambar tersebut mau dijadikan apa dan bagaimana..? Harus mengembangkan imajinasi atau khayalan. Terus mencoba dan mencoba, terus bertanya.. dimana letak kekurangannya..? kalu kita mau bikin gambar yang seperti ini minimal dengan mengunakan kamera 3,5Mp. akan lebih mudah dalam pembuatannya,,, saya menggunakan bahan-bahan yang ada di PC saya.. saya Cuma menempel-nembelakan foto satu dan foto lainnya, kita lihat, kita pandang, kita terawang, cocok atau tidak foto ini di gabaung dengan foto itu, dan jangan lupa, tingkat kecerahannya sarus seimbang antara backround dengan objeck. Dalam pemotongan gambar diusahakan harus se detil mungkin, santai aja jangan tergesak-gesak. ingat, pewarnaan gak boleh berlebihan. agar gambar tetap terlihat hidup
Mudah-mudahan dengan ini bapak bisa merasa sedikit bangga, karna saya pernah mengecewakan bapak. Saya berharap bapak mau menerimanya… ini murni hasil karya saya.. kalu bapak mau.. saya akan kirimkan File fhotoshopnya.. Tapi maaf bukan dengan totorialnya, saya mau MM berkreasi sendiri bukan meniru, mungkin mereka kurang paham dengan cara saya.. setidaknya mereka pasti punya cara masing2 dengan kelebihan masing2…..!!

Ini gambar yang terakhir saya buat tanggal 25 Maret 2011 dengan mengunakan tema EMO, coba lihat kekurangan nya banyak sekalikan, dikarnakan foto ini di buat daengan waktu kurang lebih 1 jam… kenapa saya mengukan warna hitam putih..? karna penggabungan 2 objeck itu sangatlah sulit kalau di ambil dari kamera yang bebeda... tingkat kecerahan, warna dan kualitas gambar yang berbeda akan menyulitkan dalam penggabungan..

Mudah-mudahan ini bisa jadi contoh buat generasi MM. dan saya minta maaf kalau ini tidak cukup membuat bapak tertarik. Salam saya SAIPI RAHMAN…  SMKN 1 BARABAI do you’r best…..!!!

Dan selajutnya saya mau bikin aninasi kartun, tapi fasilitas PC saya tidak memungkinkan untuk bikin kartun. Tidak mungkin mendapatkan hasil yang bagus kalau menggambar menggunakan mouse, dan pasti memerlukan waktu yang cukup lama untuk menjadikan sebuah gamabar. Sedangkan animasi memerlukan jutaan gambar.. Saya juga mempunyai banyak gambar dikertas namun saya tidak bisa menscen gamabar buatan saya tersebut..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar