Sabtu, 23 April 2011

Apa Mungkin Shunami di Danau

Sebelumnya saya minta maaf  kalu ada kesalahan atau kekhilafan dalam artikel ini. Wajar aza mas, pak, bro.. q baru pemula….
                Barabai, mungkin selama ini kita jauh bencana alam, tanah longsor, banjir besar, apalagi sama tsunami. Dikarnakan letak Barabai jauh dari laut.. potensinya sangat kecil kalau barabai terkena tsunami. Namun mungkin juga terjadi. Tapi bukan dari laut melainkan luapan air dari danau, lalu apa mungkin danau bisa bikin tsunami…?
                Menurut aku sih mungkin aza karnakan proses terjadinya tsunami itu dikarnakan pergeseran lempeng bumi.. yang jadi pertanyaan lagi, apakah cukup air danau membuat gelombang besar.. danau itukan tidak sedalam lautan atau samudra yang memiliki air cukup banyak dan bisa bikin ombak besar. Setau aq danau di barabai itu cukup luas sih..! apa lagi kalu sedang musim hujan kayak sekarang, danau semakin luas, yang dulunya Cuma mengenangi daerah manta’as, tapi sekarang air danau meluap. Dan menggenangi daerah2 datran rendah seperti Pahalatan, Batang Banyu Hanyar, Sungai Buluh, Binjai Pirua, Tabat, bahkan Samhurang pun Juga ikut.. kalau sekarang mugkin aja bisa terjadi tsumami di Danau.. tapi mudahan aja jangan.. kalau lihat air sekarang cukup menakutkan tidak pernah sebelumnya barabai tergenang air lama seperti ini, sungai barabai pun tidak pernah lagi surut, selalu aza deras dan dalam.. aku jadi takut nih..
                Udah dlu nya entar kita sambung lagi….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar